Jumat, 22 Desember 2017

DAFTAR HARI DAN TANGGAL PENTING SETIAP BULAN DESEMBER

Setiap tahunnya seluruh orang dewasa terutama yang sudah bekerja disuatu instansi maupun pekerja liannya sangat menunggu datangnya bulan Desember, karena berbagai kejadian sangat ditunggu-tunggu untuk diperingatinya. Begitupun bagi anak-anak sekolah dari semua tingkatan, mulai dari Taman kanak-Kanak/PAUD/KOBER, Sekolah Dasar/Madrasah, Sekolah Menengah Pertama dan Atas atau yang sederajat, termasuk guru-guru, kepala sekolah bulan Desember ini sangat dinantikan. Mengapa bulan Desember ditunggu-tunggu karena diantaranya ada hari libur panjang semester 1 atau Ganjil.
Contoh lainnya seperti di bawah ini :
DAFTAR HARI DAN TANGGAL PENTING SETIAP BULAN DESEMBER
DAFTAR HARI DAN TANGGAL PENTING SETIAP BULAN DESEMBER
Jadi, Bulan Desember merupakan bulan yang biasanya selalu identik dengan kaum wanita, karena dibulan ini ada satu tanggal spesial yang diperingati sebagai hari ibu. Ya, setiap tanggal 22 Desember diperingati sebagai hari ibu. Tetapi, bukan hanya hari ibu saja yang terbilang spesial, namun bagi mereka yang beragama nasrani, bulan Desember merupakan bulan dimana mereka merayakan hari Natal.

Untuk itu selain hari ibu dan hari natal, masih ada lagi hari-hari penting lain di bulan Desember, misalnya saja hari AIDS sedunia, hari hak asasi manusia, dan yang lainnya. Berikut hari-hari penting yang diperingati di bulan Desember:
  1. Setiap tanggal 1 Desember, diperingati Hari AIDS Sedunia
  2. Setiap tanggal 3 Desember, diperingati Hari Cacat
  3. Setiap tanggal 4 Desember, diperingati Hari Artileri
  4. Setiap tanggal 9 Desember, diperingati Hari Armada
  5. Setiap tanggal 9 Desember, diperingati Hari Anti Korupsi
  6. Setiap tanggal 10 Desember, diperingati Hari Hak Asasi Manusia
  7. Setiap tanggal 12 Desember, diperingati Hari Transmigrasi
  8. Setiap tanggal 13 Desember, diperingati Hari Nusantara
  9. Setiap tanggal 19 Desember, diperingati sebagai Hari Bela Negara
  10. Setiap tanggal 20 Desember, diperingati sebagai Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional
  11. Setiap tanggal 22 Desember, diperingati sebagai Hari Ibu Nasional
  12. Setiap tanggal 22 Desember, diperingati sebagai Hari Sosial
  13. Setiap tanggal 22 Desember: Hari Korps Wanita Angkatan Darat (KOWAD)
  14. Setiap tanggal 25 Desember: Hari Natal

Maka dengan adanya peringatan hari-hari penting nasional tersebut diharapkan mampu memberikan arti penting untuk sebuah pelajaran yang dapat diambil hikmahnya, bukan hanya sekedar seremoni saja. Tetapi, harus banyak diisi dengan berbagai kegiatan/kesibukan yang sipatnya positif. Selain Hari Natal tanggal 25 Desember, biasanya setiap tanggal 31 Desember atau setiap akhir bulan Desember banyak orang yang bersiap-siap untuk berlibur karena biasanya ada libur panjang, dan tentu saja mempersiapkan untuk merayakan pesta pergantian tahun. Tetapi ingat dalam merayakan menyambut tahun baru janganlah dijadikan ajang yang sipatnya negatif terutama bagi kaum muda-mudi. Tetapi jadikanlah sebagai bahan renungan untuk refleksi diri tentang hidup kehidupan masa yang lalu dan masa yang akan datang.
Kami rekomendasikan aplikasi membuat kalender sendiri.
http://www.librarypendidikan.com/2017/10/download-software-gratis-untuk-membuat.html
aplikasi membuat kalender sendiri
Silahkan saja :

Kiranya, DAFTAR HARI DAN TANGGAL PENTING SETIAP BULAN DESEMBER cukuplah sampai disini. Untuk itu amit mudur, amit  mungku. Selamat Tahun Baru,,, Semoga sukses selalau.



EmoticonEmoticon